Tips dan Cara Diet Sehat Ala Bangbw




Jaman sekarang penampilan adalah salah satu hal utama dalam memproyeksikan diri dan menjadi gambaran kehidupan. Tentu saja  selain pakaian berat badan ideal adalah tuntutan utama untuk melihat seberapa  penampilan seseorang. Perusahaan perusahaan pun sudah memasukkan berat bdan ideal ini kedalam salah satu syarat-syaratnya.

Oleh karena itu berbagi macam Tips dan cara diet di ciptakan untuk memenuhi hal tersebut. Contohnya saja OCD besutan dedy corbuzer, diet pisang, diet air putih , sampai cara yang ekstrim kedokteran yaitu sedot lemak. Biasa di bayangkan bagaimana cara lemak di sedot dari tubuh. Pastinya menakutkan. Hehehe

Sebenarnya dalam bahasa “ Berat Badan Ideal” ini yang paling peting adalah untuk menjaga kesehatan tubuh. Berat badan yang berlebihan akan lebih meningkatkan resiko Penyakit jantung, diabetes, kesulitan untuk hamil bagi wanita, pastinya kita tidak ada yang mengingikan hal ini terjadi untuk keluarga yang kita sayangi.

Berikut ini sedikit tips dari saya selama menjalani program diet dan ini yang paling mudah dan sehat.

  1. Kurangi makanan berlemak
Kenapa saya menuliskan kurangi bukannya menghindari alasanya karena lemak itu juga di butuhkan oleh tubuh kita. Yang paling penting adalah mengurangi porsi dari makanan yang memiliki lemak yang tinggi/jahat. Untuk jenis-jenis makanan berlemak tesebut kawan-kawan bisa langsung cek saja di mbah google, insyaallah banyak.

  1. Kurangi Konsumsi Karbohidrat/nasi
Kurangi mengkonsumsi Karbonhidrat/nasi dalam jumlah banyak. Misalkan saja dalam satu piring itu jangan 80% isinya nasi. Tapi diganti dengan 50% nasi selebihnya adalah sayuran-sayuran, ikan, daging, dan lain-lain. Nasi mengandung karbonhidrat yang menjadi sumber kalori untuk energi. Apabila tubuh sudah tak membutuhkannya, kalori itu akan di simpan oleh tubuh  kita dalam bentuk lemak. Kawan-kawan juga bisa mencari referensi lain sebagai pengganti nasi sebagai sumber karbonhidrat yang lebih sehat di mbah google.

  1. Kurangi makan di malam hari
Dari pengalaman diet saya, makan pada malam hari sangat berpengaruh. Saat  saya makan di malam hari berlebihan keesokan harinya berat badan naik kembali sedikit. Di sini saya tidak melarang untuk  makan pada malam hari, akan tetapi lebih di kurangi. Kenapa harus di kurangi?? Di kerenakan umumnya kita pada malam hari tidak memiliki aktifitas yang memiliki energi yang besar. Kawan-kawan pasti mengerti maksudnyakan. 

Yah.. itu beberapa Cara diet sehat ala saya sendiri   yang bisa saya berikan kepada kawan-kawan untuk menjalankan diet yang lebih sehat.

Opsss saya hampir lupa , semua tips sehat diatas harus di cukupkan dengan Olahraga yang teratur ya  kawan.

0 Response to "Tips dan Cara Diet Sehat Ala Bangbw"

Posting Komentar